Senin, 09 Januari 2017

Perusahaan Media Terbesar di Dunia Tahun 2017

Perusahaan Media Terbesar di Dunia dan Menjadi Raja Media Massa Tahun 2017


Perusahaan Media Terbesar di dunia
Media massa merupakan bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat modern. Perusahaan media biasanya tak hanya memiliki satu jenis media massa saja namun lazimnya mereka mempunyai 3 jenis media, baik cetak, eletronik, maupun online. Menurut lembaga ZenitOptimedia, berikut 11 media tebesar di Tahun  2017.


1. Alphabet


Alphabet adalah perusahaan induk baru Google, Eric Schmidith, ketua eksekutif Alphabet, mengatakan bahwa iklan menjadi bisnis utama Google. Google membuat sebagian besar uang melalui iklan pencarian, tetapi juga pemain besar dalam iklan tampilan melalui platfom teknologi iklan double click nya, dan iklan video melalui youtube. Google meningkatkan laba operasional sebesar 17,4 % menjadi 19,4 miliar pada tahun 2016.


2. The Walt Disney Company


Jaringan media Disney Meliputi Pendapatan iklan terkait dengan acara tv dan biaya afliasi, sementara penampilan interaktif di properti online seperti pertandingan club penguin dan seri disney infinity. Disney Chanel adalah bagian yang paling terkenal dari TV Disney, memiliki saham 50 % di perusahaan media digital Fusion dan memiliki saham 33 % di platfoom Video Streaming.


3. Comcast


Mayoritas (88%) dari pendapatan Media Comcast di sumbangkan jaringan televisi kabel NBC Universal dan divisi siaran TV. Divisi kabel terdiri dari 15 jaringan nasional kabel di AS – diantaranya Syfy, CBNC, dan banyak lagi – serta sembilan saluran tv internasional. Perusahaan juga beropasi dengan jaringan TV berbahasa Spanyol Telemundo.


4. Facebook


Menurut ZenitOptimedia total pendapatan Faceebook tumbuh 63 % dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini di karenakan perusahaan merangkul teknologi mobile, mendorong penguna mengunjung situs/ aplikasi beberapa kali setiap hari. Pada kuartal keempat 2013 adalah kali pertama pendapatan mobile facebook melebihi desktop dan pada akhir 2015 pendapatan iklan seluler menyumbang 73 % dari total pendapatan.


5. Bertelsman

 
Bertelsman memiliki kelompok TV daan Radio RTL (75,1%), perusahaan penerbitan buku random house dan penguin, majalah penerbitan perusahaan Gruner + Jahr, perusahaan musik BMG, Perusahaan pemasaran Arvato, The bertelsman education Group, dan Bertelsmann investasi. ZenitOptimedia mencatat bahwa pendapatan perusahaan tumbuh 2,8 % sebagian di dorong oleh kinerja baik di bisnis TV jerman dan solidnya pertumbuhan digital.


6. Viacom


Viacom mengoperasikan lebih dari saluran 250 saluran TV di seluruh dunia, termasuk MTV Nickelodeon, Comedy Central, dan Central , dan Chanel 5 di inggris. Reuters mencatat, saham Viacom telah jatuh lebih dari 50 % dalam dua Tahun terakhir akibat penurunan jaringan kabel. Pendapatan iklan US Viacom telah menurun dalam tujuh kuartal berturut-turut tahun lalu.

7. 421 Century Fox

 
4.21 Century Fox 21st Century Fox Broadcasting dan perusahaan televisi Fox Sports, ditambah Star televisi Fox Sports, di tambah Star india, memiliki saham 39 % di india, dan memiliki penyiar British Sky. ZenitOptimedia, divisi pemrograman jaringan kabel perusahaan meningkatkan pendapatan 12,2 % pada 2015 sebesar USD 13, 8 miliar.


8. CBS Corpration

 
Pendapatan CBS sebagian besar berasal dari pendapatan saluran TV dan Stasiun radio. Siaran CBS television Network memilih lebih dari 200 stasiun afliasi. CBS juga memiliki saham 50 %   di CW Network dan memiliki usaha Patungan dengan AMC Networks untuk menjalankan saluran Internasional seperti Horor Chanel dan CBS juga memilki 117 satsiun radio AS


9. Baidu

 
Baidu adalah situs Raksasa pencarian seperti halnya Google asal China yang juga menawarkan peta, jejaring sosial, keamanan, hiburan, e-commerce, dan layanan mobile. Bidang-bidang tersebut bagi baidu menghasilkan 96 % dari total pendapatan iklan. Dalam survey, baidu naik dari posisi 14 ke urutan 9 sebagai alah satu perusahaan media besar tahun ini.


10. News Corp


News Corp dalam bentuk yang sekarang, muncul setelah sebelumnya. News Corporation membagi bisnisnya di bidang informasi, penerbitan,penyiaran serta film pada 2013, News Corp memiliki The Wall Street Jorunal dan The New York Post di AS serta The Times dan Sun di Inggris, Konglomerasi ini juga memiliki promosi perusahaan berita Amerika Marketing, Majalah Barron, dan Buku penerbit HarperCollins.


11. Worlwikileas


Worldwikileas adalah Raksasa Bloger terbesar, yang membagi bisnisnya di bidang Informasi, penerbitan, berita dan bloger. Worldwikileas menghasilkan 30 % dari total pendapatan Iklan dalaam survey, worldwikileas naik dari posisi 27 ke urutan 11 sebagai perusahaan media besar tahun ini.
 


semoga bermanfaat

 

Tidak ada komentar: